Sabtu, 16 Januari 2010

Pompa air

disalin dari >>> citraindahrumahku

Tak bisa kita pungkiri bahwa pompa air listrik merupakan salah satu kebutuhan utama di banyak rumah tangga. Kegiatan rumah tangga seperti mencuci, menyiram tanaman atau mandi menjadi lebih mudah dengan adanya pompa air dimana kita tidak perlu lagi memeras banyak tenaga untuk menimba air di sumur atau mengayun pengait pompa.

Bagaimana memilih pompa air adalah tidak mudah bagi sebagian orang yang tidak mempunyai pengetahuan teknik mengenai pompa. Dengan mengikuti tips memilih pompa air dibawah ini maka diharapkan anda bisa memilihnya dengan tepat sesuai dengan kebutuhan.

  • Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, lebih baik anda perhatikanlah secara seksama spesifikasi teknis dari pompa yang akan dipilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Kondisi pengambilan sumber air atau tingkat kedalaman sumur di rumah menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan pompa air. Dimana kedalaman sumur ini menentukan type pompa air berikut daya hisap dan daya dorong yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Anda perlu menyesuaikan antara daya hisap dan dorong ini dengan kebutuhan Anda sehari-hari agar tetap hemat energi.
  • Daya listrik yang diperlukan oleh pompa air. Perlu anda perhatikan antara daya listrik pompa dengan besarnya daya yang tersedia dirumah anda dan jangan sampai daya listrik untuk pompa air ini justru menyedot sebagian besar pasokan listrik di rumah. Bilamana anda ingin menggunakan pompa air dengan daya listrik yang cukup besar, sebaiknya tambah kapasitas listrik di rumah.
  • Faktor lain dalam memilih pompa air adalah mengenai material pompa. Kualitas material yang baik (grade material yang baik) akan menambah umur pakai pompa bersangkutan. Sebagai contohnya adalah bodi motor dari material stainless steel cocok untuk pemakaian dalam jangka waktu lama dan tergolong kuat untuk digunakan pada air yang mengandung garam.
  • Faktor terakhir pemilihan pompa air dan ini termasuk dalam kategori penting adalah layanan purna jual atau garansi. Adanya jaminan garansi merupakan cerminan bahwa si pembuat yakin bahwa produknya tahan lama, paling tidak sesuai dengan masa garansi, disamping itu garansi merupakan jaminan mengenai kualitas suatu produk.

0 komentar:

Dimana ya ?

 
Powered by Blogger