Jumat, 22 Januari 2010

F1 Catatan Waktu Rossi

disalin dari tribun-timur.com

CATALUNYA, TRIBUN — Valentino Rossi menunjukkan penampilan yang cukup memukau saat melakukan uji coba mobil Ferrari Formula 1 di Spanyol. Dalam tes di Circuit de Catalunya, Rabu (20/1/2010) waktu setempat, juara dunia MotoGP yang menggunakan F2008 tersebut mencatat waktu terbaik 1 menit 25,6 detik.

"The Doctor" menorehkan waktu tersebut pada sesi sore, ketika hujan tak mengganggu jalannya uji coba. Di atas trek kering, pebalap Italia ini awalnya mencatat waktu 1 menit 35,5 detik. Setelah itu, secara perlahan dia terus memperbaiki torehan waktunya hingga lebih cepat hampir 10 detik dan mencapai 1 menit 25,6 detik.

Dengan catatan tersebut, Rossi hampir mendekati rekor kualifikasi di sirkuit Barcelona ini yang dicatat Kimi Raikkonen. Dengan mesin yang sama, Raikkonen yang merupakan mantan juara dunia F1 2007—sekarang sudah beralih ke Reli Dunia—itu melahap sirkuit tersebut dalam waktu 1 menit 20,7 detik.

"Saya sangat bahagia karena melakukan tes dengan baik. Kami memiliki beberapa masalah dengan trek saat basah. Tetapi pada sore hari, kami bisa mencatat waktu terbaik ketika trek sudah kering," ungkap Rossi, yang sepanjang kariernya di balap motor sudah meraih sembilan gelar juara dunia di semua kelas.

Memang, dalam uji coba ini Rossi menghadapi beberapa kendala. Selain karena cuaca yang buruk sehingga mengganggu, persoalan teknis juga menimpa kendaraan sehingga dia harus menghabiskan waktu yang cukup lama di pit lane.

Menurut rencana, hari Kamis waktu setempat Rossi kembali melakukan tes bersama Ferrari.

0 komentar:

Dimana ya ?

 
Powered by Blogger